TUTORIAL INSTALASI REDHAT 9.0 MODE TEKS


RedHat Linux merupakan salah satu distro linux paling terkenal di Indonesia. Ada dua versi instalasi RedHat linux yakni secara graphic dan secara text. Bagi pembelajaran Anak TKJ, instalasi RedHat via teks adalah penting karena sebagian besar pembelajaran RedHat adalah penggunaan RedHat secara teks.
Tutorial yang akan saya bagi kali ini ditulis oleh guru saya, bapak sugiarto. Selaku guru pengampu di bengkel TKJ. Tutorial ini membahas mengenai cara instalasi RedHat 9.0 mode teks minimalis. Dilengkapi juga dengan gambar kerja serta spesifikasi computer yang direkomendasikan. Download tutorialnya gratis dengan mengklik link di bawah ini:


FREE download Instalasi Redhat mode teks


Jika Anda ingin mempelajari mengenai DHCP, rasanya kurang lengkap jika Anda tidak mempelajari struktur file dhcpd.conf pada RedHat, Setelah Instalasi RedHat, kemudian belajar DHCP RedHat. Baca artikelnya serta download filenya dengan mengklik link di bawah ini, semoga bermanfaat.

Free Download Struktur File DHCPD.CONF pada Redhat



Atau Ingin Coba Instalasi Debian Woody?? Klik Link Berikut:

Free Tutorial Instalasi Debian Woody 3.0r6

Selamat Mencoba

22 comments:

  1. Mau tanya mas...
    Apa Red Hat tidak bisa dibuat instalasi dari Live CD? Saya baru belajar Linux, jadi masih kurang paham. CD yang saya pakai adalah Ubuntu yg sudah diganti bahasa oleh teman saya, dan bisa di install dari Live CD.

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya untuk RedHat tidak ada live CD nya... jadi murni harus install dari CD instalasinya. Instalasinya cukup mudah kok

    ReplyDelete
  3. wah berarti kayak Debian dums kang? ga ada Live CD nya T_T

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya, saya pernah instal redhat tapi tidak compatible dengan vga komputer saya akhirnya pakai ubuntu...

    ReplyDelete
  5. cool, terimsi gan atas tutorialnya

    ReplyDelete
  6. Hello,

    i want to say thank you for a great job you've done on your blog.
    I have a software download website and I also write articles for people to help them with their computers and software. Is it possible to place this article on your blog as a guest post?

    Regards,
    Andy G.

    ReplyDelete
  7. Thanks sudah share link download tutorial redhat dan debiannya

    ReplyDelete
  8. serba linux, kyk ny ni blog programmer ny :D

    ReplyDelete
  9. kunjungan hangat.. kunjung balik yach. jangan lupa follow nya.. :D

    ReplyDelete
  10. Denny blogspot,,mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin ya ....selamat hari raya idul fitri...

    ReplyDelete